Selasa, April 26

Perbedaan slot AGP dan PCI Express


1. Kalo AGP(biasa disebut 2x,4x,6x,8x dan 16x) adalah VGA card yang di pasang pada slot AGP pada mobo  dan menunjang kinerja kom era PIII dan PIV… Jenis VGA yang banyak digunakan versi 8x dan 16x yang disesuaikan di slot yg ad di mobo
Dan

2. Kalo PCI Express(bisa disingkat PCIex16)Merupakan jenis pengembangan Vga Card jenis PCI yg mempunyai tampilan lebih grafis bagus daripada VGA jenis PCI yg lama.. Slot PCIex16 hanya dimiliki oleh mobo jenis socket LGA775 (contoh : PIV HT, PD,Pentium Dual Core, Core2Duo,Core2Quad,Core2Extreme dlsb.) terbaru. Memori yang digunakan hamper sama dgn Vga AGP berkisar dari 128Mb-1Gb (VGA PCIex16 1Gb adalah rekor yang diciptakan Nvidia dgn DDR5nya)Pada VGA PCIex16 memiliki kelebihan yaitu dapat menggunakan teknologi Multi GPU.. Yaitu memasang lebih dari 1 VGA PCIex16 dlm 1 mobo.. Contoh: kita mgunakan Nvidia 128Mb…Jika mobo kita support dgn 2 PCIex16 dapat memasang tambahan VGA ATI misalnya 256Mb maka alhasil.. Memori kita akan bertamabah mnjd 384Mb…sy pernah mencobanya itu dgn mobo dual PCIex16: 512Mb ATI dgn 512 Mb NVidia alhasil pake Vista.. jadi VGA 1024mb ditambah supportan Vista jadi 1126Mb (1,126Gb) kan mantap….
Terdapat 2 jenis PCIex16..utk mendukung multi core.
- Teknologi multi Core GPU SLI: oleh Nvidia
- Teknologi multi Core GPU Crossfire
Keduannya menggunakan teknologi 2 GPU

1 komentar:

ferdy winata mengatakan...

thank gan.......

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
(Bebas Berbicara Asal SOPAN).

 
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit
Computers Blogs
Computers Top Computers blogs
Technology Blogs - Blog Rankings Free Automatic Backlink Free Auto Backlinks
TopBlogIndonesia.com blog-indonesia.com
http://Link-exchange.comxa.com Internet
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
PageRank

winpalace | visitor counter | Casino la vida no deposit code | CLUB WORLD CASINO | metatrader
web stats