Sabtu, Juni 11

Cara Mencari Tracking Code Google Analytics


Kemarin saya sempat gonta-ganti templete di blog saya...Tapi kemudian masalah muncul!! ternyata saya lupa backup templete bawaan saya semua keyword dan kode2 yg saya pasang hilang...termasuk kode google analystic...

Bagaimana cara install tracking code-nya Google Analytics ya?? Ini yang bikin saya bingung, karena pas daftar di google analytics, tracking code tersebut hanya muncul sekali.
Note: Ganti themes berarti harus menempelkan ulang kode google analytics (tracking codenya)
Sambil googling kesana kemari, akhirnya pertanyaan terjawab. Berikut saya share untuk anda bagimana cara mengakses/melihat lalu kemudian menginstall ulang Google Analytics jika anda mengganti themes blog anda.
1. Log in ke Google Analytics di http://www.google.com/analytics/
2. Di halaman Overview page, pilih akun profil sesuai dengan tracking code yang ingin anda lihat
3. Dari kolom Profile Actions, klik Edit
4. Sebelah atas-kanan dari kotak 'Main Website Profile Information', klik Check Status
5. Tracking Code anda sudah muncul.
6. Copy kode tersebut (New Tracking Code ga. js)
7. Masuk ke dashboard blog Wordpress anda kemudian paste di file footer.php yang terletak di hosting website anda.
Caranya: klik Appearance  Editor  Footer.php kemudian cari tag </body>
8. Pastikan bahwa anda mengcopas kode tersebut di atas tag </body>
9. save templete

Selamat Mencoba
Salam NEWBIE ^_^

1 komentar:

Fuadi mengatakan...

wah makasi sekali infonya om, tp kalau yang blogspot.com gimana caranya om. makasi salam kenal dari htttp://buanasenja.blogspot.com

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
(Bebas Berbicara Asal SOPAN).

 
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit
Computers Blogs
Computers Top Computers blogs
Technology Blogs - Blog Rankings Free Automatic Backlink Free Auto Backlinks
TopBlogIndonesia.com blog-indonesia.com
http://Link-exchange.comxa.com Internet
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
PageRank

winpalace | visitor counter | Casino la vida no deposit code | CLUB WORLD CASINO | metatrader
web stats